loader image

Berita

Kunjungan Pabrik, Direksi PT IAA Menerima Kunjungan dari Pimpinan PT INALUM (Persero)

Kuala Tanjung [04/08/2021] – PT Indonesia Aluminium Alloy (PT IAA) menerima kunjungan pabrik dari PT INALUM (Persero) sebagai Pemegang Saham pada hari Rabu, 4 Agustus 2021. Kunjungan pabrik dilakukan oleh Direktur Pelaksana, Sophia Isabella Wattimena dan didampingi oleh Direktur Eksekutif Operasi & Produksi, Rainaldy Harahap beserta beberapa pimpinan department. Rombongan disambut oleh jajaran Direksi PT IAA, Direktur Utama, Ricky Gunawan dan Direktur Operasi, Agus Wibowo.

Direksi PT IAA menerima kunjungan dari Pimpinan PT INALUM (Persero) di Kuala Tanjung (Rabu, 4/8/2021)

Kunjungan ini dilakukan sebagai rangkaian dari Acara Kick Off Meeting yang telah dilaksanakan pada Senin, 2 Agustus 2021 lalu. Kunjungan dimulai dengan penjelasan alur produksi secara singkat oleh Direktur Operasi PT IAA, Agus Wibowo.

Direktur Operasi PT IAA, Agus Wibowo memberikan penjelasan singkat mengenai alur produksi  (Rabu, 4/8/2021)

“Desain awal dari pabrik yang berdiri sejak tahun 1994 hanya untuk memproduksi billet aluminium primer. Namun ketika diakuisisi oleh PT INALUM (Persero) dari PT Asahan Aluminium Alloy sebagai bagian dari salah satu inisiatif strategis jangka panjang untuk hilirisasi, PT IAA yang didirikan  pada 22 Mei 2020 ini diberi tugas untuk me-revamp dan meredesainnya menjadi pabrik billet aluminium sekunder dengan target kapasitas produksi 50 KTPA secara bertahap sampai tahun 2024 hingga masuk ke pasar aluminium ekstrusi pada tahap pengembangannya. Billet aluminium sekunder memiliki nilai tambah yang sejalan dengan tagline PT IAA yaitu create values (membuat nilai tambah),” ujar Ricky Gunawan.

Site visit ke areal dalam  pabrik sekaligus peninjauan langsung kondisi mesin di Casthouse IAA (Rabu, 4/8/2021)

Saat ini PT IAA tengah berfokus mengejar target Commercial Operation Date (COD) pada kuartal IV tahun 2022 sembari mempersiapkan kesiapan pabrik dalam berproduksi. Direktur Pelaksana PT INALUM (Persero), Sophia Isabella Wattimena akan mendukung penuh dan memonitoring persiapan tersebut agar proyek ini  on quality, on schedule, dan on budget. (i/ms).

#KitaPasti

Memproduksi billet aluminium sekunder dengan kapasitas cetak sebesar 50.000 ton per tahun dan ke depannya akan memproduksi berbagai produk aluminium ekstrusi sebagai produk turunannya.

Scroll to Top